Lodge Maribaya Lembang Bandung

The Lodge Maribaya sebelumnya lebih dikenal sebagai lokasi camping dan outbond yang terletak di Desa Cibodas Maribaya, tidak jauh dari Lembang Kabupaten Bandung Barat. Tempat ini sudah ada sejak tahun 2005. Dan baru pada tahun 2016, The Lodge Maribaya meningkatkan pariwisata kreatifnya melalui berbagai fasilitas menarik yang instagramable. 
Kami ke sana saat liburan sekolah anak-anak Bulan Desember 2017, di hari kerja dengan harapan kami tidak menemui kemacetan dan antri yang panjang. Namun kami tetap bersiap menghadapi hal tersebut mengingat hari itu tetaplah masa liburan sekolah. Kami berangkat pagi-pagi dari Kota Bandung menuju Lembang. Sampai di lokasi, ternyata pengunjung juga sudah mulai ramai berdatangan. Namun saat membeli tiket, antrian belum mengular panjang. Lumayan berpanas-panasan kalau antriannya panjang banget. 
Antrian di Depan Pos Penjualan Tiket Masuk

Pos Penjualan Tiket Masuk dan Harganya 

Pemandangan alam di Lodge Maribaya ini sangat indah. Hamparan hutan pinus sangat memanjakan mata. Masyaallah. Luar biasa. Benar-benar indah. Ternyata tidak hanya Eropa yang dapat menyajikan pemandangan demikian, di Indonesia pun saya pikir banyak pemandangan indah yang dapat dinikmati (menghibur diri karena belum bisa ke Eropa hehehe). Walaupun panas terik, semilir angin dingin yang bertiup tetap terasa menyapa. 
Banyak photo spot yang sangat menarik. Para pencinta selfie dan instagram mania pasti sangat bahagia berada di sini, karena begitu banyak spot menarik tempat selfie. Namun bagi saya yang tidak terlalu menyukai selfie, tetap dapat menikmati semua pemandangan yang indah ini. 
Untuk dapat mengambil gambar di photo spot itu, kita harus mengeluarkan biaya lagi, yang besarnya berbeda untuk tiap spot. Beberapa photo spot yang saya temui semua berada di atas ketinggian, antara lain: 
  • Sky tree, rumah pohon.
  • Zip bike. Kalian bisa bersepeda di atas tali yang membentang di ketinggian. Ga usah khawatir jatuh, karena kalian sudah dilengkapi dengan tali pengaman dan pelindung kepala.
  • Mountain swing. Seperti main ayunan yang melayang di ketinggian
  • Gantole
  • Hot air balloon, kita bisa berfoto di balon udara
  • Sky plane

Untuk dapat mengambil foto di spot-spot tersebut harus antri lagi. Dan pengunjung tidak benar-benar memainkan mainan yang ada di lokasi tersebut, hanya sekedar 'take a pictures'. Jadi tidak ada balon udara, gantole atau pun pesawat kecil yang terbang beneran. Juga tidak ada bersepeda sampai ke seberang lokasi, tapi mundur lagi ke belakang. Namun ke semuanya tetap menantang untuk uji nyali, karena semua wahana berada pada ketinggian. 
Lokasi Lodge Maribaya ini berada di lereng, sehingga para pengunjung harus naik dan menuruni tangga untuk menjangkau beberapa spot menarik. Bagi yang membawa orang tua atau pun anak-anak balita, harus perlu pendampingan, karena tangganya cukup curam menurut saya. 
Berikut beberapa tempat yang sempat difoto:


Background, Hot Air Balloon


Rumah Kurcaci


Comments