Bandara Kochi di Kerala India

Mendarat di Bandara Kochi tanggal 28 Januari 2024. Sampai di counter imigrasi agak alot juga, karena kami diminta visa, sementara saat berangkat sudah diinfo kalau passport Indonesia tidak membutuhkan visa. Jadilah kami menunggu agak lama, karena petugasnya perlu konfirmasi dulu ke pimpinan atau temannya, dan meninggalkan counter sejenak. Sebelumnya informasi dari teman yang juga ke India, saat diimigrasi tidak ada visa tidak ada masalah, namun dia masuk lewat bandara yang ada di New Delhi. 

Berikut pemandangan setelah mendarat di Bandara Kochi. 

Saat menuju conveyor untuk mengambil bagasi, disuguhkan shopping center ini

Counter Imigrasi di Bandara Kochi



Setelah ke luar Bandara menunggu taksi

Berikut di bawah ini adalah pemandangan di Bandara Kochi bagian Keberangkatan. Saatnya balik ke Indonesia.

Pintu masuk Bandara Keberangkatan

Counter Check in terlihat tidak ramai

Setelah kami cek in, kejadian lagi dengan masalah ketiadaan visa. Persis seperti saat kedatangan. Proses cek in kami tetap dilayani, boarding pass pun telah dicetak, namun tidak langsung diserahkan. Mereka minta waktu untuk konfirmasi dulu, dan meminta kami menunggu. Mereka mempersilahkan kami duduk di lokasi yang tidak jauh dari counter. Sekitar 10 menit an, baru kami diinformasikan kalau boarding pass sudah bisa diambil di counter. Sambil mereka meminta maaf atas lamanya proses cek in yang kami alami.


Proses pemeriksaan keberangkatan terasa lebih ketat dibanding saat datang. Koper kabin saya sempat  dibongkar isinya, dan diulang lagi melewati mesin x ray petugas. Kemudian saya dan penumpang perempuan lainnya diperiksa oleh petugas di bagian pintu masuk ke ruang tunggu boarding dalam sebuah ruang khusus tertutup. Kalau untuk laki-laki di ruang terbuka. Jadi berasa sedikit horor.  



Ruang tunggu sebelum boarding. Bangkunya unik


Musholla dekat ruang tunggu boarding


Sempat ke toilet bandara. Kondisinya bersih dan aromanya biasa saja. Di dinding toilet ada tulisan seperti berikut ini. 



written when took a day off, after got blood test in hospital
and tomorrow have flight to DIY.



Comments