Seaworld Ancol (Bagian ke-2)

Di Seaworld terdapat beribu satwa air yang dibagi ke dalam beberapa zona sesuai ekosistem. Contohnya ada zona ubur-ubur, gurita dan kolam hiu. Di zona ubur-ubur kita dapat menyaksikan kecantikan ubur-ubur yang berenang kian kemari. Anak-anak lebih betah berlama-lama di zona ini. Di Seaworld juga terdapat museum yang berisi berbagai koleksi hewan laut yang diawetkan. Di sana kita dapat melihat ikan pari raksasa yang mati tahun 2008, lalu diawetkan dan menjadi koleksi museum Seaworld. Selain hewan air laut, juga terdapat hewan air tawar yang berasal dari Indonesia dan negara-negara lain, seperti piranha dan arapaima dari perairan Amazon; ikan sirip dari Sungai Yang Tze dan lain-lainnya.

 
Zona Ubur-ubur


Touchpool yang bisa memasukkan tangan ke dalam akuarium

Beberapa aktivitas yang bisa dinikmati oleh para pengunjung di Seaworld Ancol, diantaranya : 

Memberi Makan Hewan Air (Feeding Show). Di acara ini, Pengunjung dapat melihat aksi seru petugas memberi makan biota laut. Nah bagi kalian yang ingin menyaksikan Feeding Show ini, perlu memperhatikan jadwalnya agar tidak terlewatkan. Bisa ditanyakan di bagian penjualan tiket. 

Petugas memberi makan hewan air

Menyusuri Terowongan kaca. Terowongan kaca ini memiliki panjang 80 m. Di sini kita tidak perlu berjalan kaki, karena terowongan dilengkapi travelator, sehingga kita bisa leluasa mengamati hewan air yang berenang di kolam kaca tepat di atas kita.  

Terowongan Kaca
  

Touch Pool. Di sini kita bisa melihat sekaligus menyentuh hewan-hewan yang berada di dalamnya. Terdapat tiga kolam sentuh yang bisa dilihat, yaitu Bintang Laut, penyu dan ikan hiu muda (baby shark). Di kolam sentuh hiu terdapat petugas yang berjaga, untuk mendampingi pengunjung.

Touchpool Penyu

Menonton Film. Di studio ini kita dapat menyaksikan film kartun tentang kehidupan bawah laut. Kami di sini cuma sebentar karena anak-anak lebih tertarik dengan acara di luar studio.

Selain itu, di Seaworld terdapat beberapa spot untuk selfie. Diantaranya dapat dilihat di gambar berikut ini:

Diving 😁

Penyu berkepala manusia 😎

Di dalam mulut hiu 😳









Petunjuk Arah Lokasi di Area Seaworld




 Demikian cerita liburan ke Seaworld. Semoga bermanfaat. Bunda Muthia

Comments