Depok Fantasi Waterpark - Aladin

Akhir Desember 2018 saya dan keluarga berkunjung ke Waterpark Aladin yang berlokasi di Jl.  Boulevard Grand Depok City (GDC)  Tirtajaya Sukmajaya Kota Depok Jawa Barat. Tiket masuk kali ini tidak memberlakukan lagi discount bagi pemegang kartu-kartu tertentu. Tiket masuk masa liburan kali ini sebesar Rp 80.000/orang. Di loket pembelian tiket tertera "Tidak diperkenankan membawa makanan" (persis redaksinya saya lupa). Dan anehnya kenapa tidak ada pemeriksaan di pintu masuk, seperti saat kami masuk ke Sea World.  Tapi ya sudahlah, bersyukur tidak diperiksa, mana bawaan makanannya banyak banget. Bayangin aja ada 7 orang total pasukan, masak jajan semua dalam lokasi yang pastinya harganya lebih mahal dari di luar. Iya kan? Emak-emak pasti mau senang dengan biaya tetap ditekan.  😀


Masuk ke dalam area kolam, saya kaget saat saung/tempat menaruh barang perlengkapan disewakan alias tidak gratis lagi. Sebelumnya saung-saung tempat berteduh dan istirahat tersebut dapat digunakan secara gratis oleh 2 sampai 3 rombongan/keluarga yang datang ke kolam. Saung tersebut jumlahnya juga sangat terbatas, kurang dari 10. Tidak seimbang dengan jumlah pengunjung yang ramai, apalagi di musim liburan seperti saat kami datang.  Akhirnya saya dan keluarga mencari tempat gratis di samping bangunan musholla dan ruang kesehatan. Rasanya tidak nyaman, terlebih buat saya yang tidak ikut nyemplung ke kolam. 

Beberapa rombongan yang datang belakangan terlihat mencari tempat di area tanah kosong di sekitar kolam. Karena mereka tidak memiliki kesiapan membawa alas duduk, akhirnya mereka memanfaatkan brosur/leaflet promosi Waterpark Aladin sebagai alas duduk. Pemandangan yang tidak mengenakkan bagi saya melihat rombongan membawa anak-anak bahkan bayi, namun duduk di tempat yang tidak nyaman. 



Taman di samping kolam seluncur


Teras bangunan ruang kesehatan dan Musholla




Bagi yang lapar dan tidak membawa bekal makanan atau sudah bawa namun masih lapar dapat membeli berbagai jenis makanan dan minuman di lokasi kantin waterpark. Kalau malas ke lokasi, dapat memesan kepada pedagang yang menawarkan makanannya dengan membawa brosur makanan. Setelah itu pesanan langsung diantar tanpa kita repot harus meninggalkan kolam atau saung istirahat. 


Di sini kita dapat menyewa ban untuk berseluncur di perosotan atau pun untuk sekadar bermain dalam kolam.  Untuk menyewa ban dibutuhkan KTP sebagai jaminannya. Sewa ban ini sebesar Rp .... berapa ya, lupa euy 😀🙏 . Untuk berseluncur di perosotan tidak ada batasanya berapa kali. Jadi bisa bermain sampai puas dan lelah.  😊




Selesai bermain, anak-anak membilas badannya di kamar mandi. Saat mandi di tempat wanita, beberapa kamar mandi krannya tidak berfungsi. Ada pun di kamar mandi yang digunakan anak saya, airnya kecil.  Akhirnya mereka tidak jadi keramas, khawatir setelah shampo an airnya tidak keluar. 


Tempat sholatnya ada dan dilengkapi dengan tempat wudhu yang berada di sampingnya. Tempat sholat laki-laki dan perempuan menjadi satu tanpa ada hijab atau batas yang memisahkan keduanya. Ada baiknya tempat sholat diberikan batas atau kalau tidak ruangannya dipisah antara laki-laki dan perempuan. Selain itu mukena yang disediakan mohon untuk dicuci, karena hampir semuanya kotor saya temui, sehingga saya hanya menggunakan bawahannya saja untuk menutupi kaki saya, sementara untuk atasan saya menggunakan jilbab saya saja. 
                                                                                                                                                                                                                                                     Depok, 24 Desember 2018

Comments