Golden Gate Bridge San Fransisco California

Jembatan ini menjadi icon San Fransisco CA Amerika Serikat. Kayaknya belum sah ke San Fransisco kalau belum foto di jembatan Golden Gate ini. Beruntung sekali bisa sampai ke sini. Akhir April 2023 yang merupakan musim semi, menyisakan rasa dingin yang masih sangat terasa, apalagi bagi orang-orang dari wilayah tropis kayak saya. 


Kedatangan saya ke lokasi jembatan ini kurang beruntung. Kabut menutupi puncak jembatan yang memiliki ketinggian sekitar 227 m. Jadi yang terlihat hanya bagian jembatan saja dan setengah dari tiang-tiang penyangga. Ya sudahlah tidak apa-apa, yang penting bisa sampai ke jembatan ini. 

Saya ke lokasi ini melewati Pantai Baker San Fransisco. Pantai ini terletak di tepi Samudra Pasifik. Udara terasa sangat dingin, ditambah tiupan angin pantai yang kencang. 

Mendekati jembatan Golde Gate dari pantai ini saya dihadang oleh batu karang yang sangat besar yang sangat menantang untuk didaki. Setelah berusaha naik, saya akhirnya menyerah untuk semakin mendekati jembatan, karena kondisi batu karangnya yang menurut saya terlalu curam. Cukup berfoto di bukit karang yang pertama saja dengan background jembatan dari kejauhan. 








Cukup sampai Bukit Karang yang Pertama Saja. Segini sudah senang :) 



San Fransisco, 28 April 2023
CFP USDA












Comments