Old Sacramento, California Amerika Serikat

Saya baru tahu ternyata Sacramento adalah Ibukota dari Negara Bagian California. Sementara itu di California State ini banyak sekali kota-kota yang lebih terkenal dari ibukotanya sendiri, seperti misalnya Los Angeles, San Fransisco, San Diego, dan lain-lain. 

Wilayah Old Sacramento ini suasananya seperti di film-film abad pertengahan dengan suasana per-cowboy-an dan para wanitanya menggunakan dress panjang yang elegan. Misalnya di film Little House on The Prairie, ada yang tahu film lama ini? Bagi yang lahir tahun 1970-an pasti tahu.  

Wilayah Old Sacramento yang penuh dengan tempat bersejarah ini dialiri Sungai Sacramento yang indah. Di sini kita dapat belanja souvenir, makan, objek wisata dan hiburan. Di History Museumnya kita dapat mengetahui bagaimana sejarah kota ini dibangun. Zaman dulunya kota ini sangat terkenal dengan tambang emasnya.   

Berikut ini beberapa foto yang memperlihatkan suasana Old Sacramento, ada bangunan pertokoan yang mirip dengan masa abad pertengahan dulu. Lantainya yang terbuat dari kayu, yang saat ramai orang melintas menimbulkan bunyi yang khas. Ada juga Historic Park dan banguna museum lainnya.



Stasiun Kereta Api Lama



Sacramento History Museum

Atraksi Penambangan Emas di Depan History Museum


Atraksi Budaya di Historic Park


Pameran Demonstrasi Pembuatan Pakaian dari Bulu Domba di Historic Park






Sungai Sacramento

Sacramento, 30 April 2023




Comments